5 Hal yang Perlu Diperhatikan saat Menggunakan Tabir Surya

5 Hal yang Perlu Diperhatikan saat Menggunakan Tabir Surya

Sunscreen atau tabir surya menjadi salah satu produk penting dalam rangkaian perawatan kulit setiap harin. Tabir surya dapat melindungi kulit dari penuaan dini, mencegah kulit gosong, dan mencegah kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari. Bahkan, menggunakan tabir surya bisa melindungi dari kanker kulit.

Meskipun tidak ada sunscreen yang seratus persen efektif melindungi kulit wajah dari sinar ultraviolet (UV), penggunaan tabir surya sangat disarankan, baik ketika beraktivitas di luar ruangan maupun di dalam ruangan.

Namun, banyak orang masih salah kaprah dalam penggunaan tabir surya yang membuatnya tidak bisa melindungi kulit dengan optimal. Dilansir dari berbagai sumber, berikut langkah-langkah pemakaian tabir surya secara benar.

1. Aplikasikan secara tebal

Dilansir dari laman wellandgood.com, gunakan tabir surya dengan tebal. Bila perlu, gunakan sebanyak setengah sendok teh untuk bagian leher dan wajah. Pastikan tabir surya diaplikasikan pada seluruh wajah dengan cukup.

2. Gunakan pada akhir rangkaian skincare pagi hari

Mengutip dari prevention.com, tabir surya menjadi rangkaian terakhir dalam rangkaian pemakaian produk skincare sebelum merias wajah. Gunakan tabir surya setelah menggunakan serum dan pelembap.

3. Aplikasikan tabir surya secara merata pada wajah

Dilansir dari wellandgood.com, pastikan tabir surya digunakan secara merata pada wajah, agar wajah dapat terlindungi dari sinar UV secara menyeluruh. Gunakan telapak tangan untuk meratakan tabir surya di kulit wajah.

4. Pakai juga di bagian lain tubuh

Leher, bibir, dan telinga menjadi bagian di sekitar wajah yang sering terlupakan dalam memakai tabir surya. Padahal, mengutip dari laman webmd.com, bagian-bagian tubuh tersebut juga harus diaplikasikan tabir surya untuk melindungi dari kanker kulit akibat paparan sinar UV matahari.

5. Aplikasikan ulang tabir surya sesering mungkin

Melansir prevention.com, aplikasikan tabir surya setiap dua jam atau 90 menit sekali. Sebab, fungsi tabir surya akan mulai berkurang seiring waktu. Di samping itu, ketika menggunakannya, pastikan tabir surya terserap dengan baik ke dalam kulit wajah. Bila perlu, tepuk-tepuk wajah secara pelan agar krim tabir surya setelah diaplikasikan.

MarijaHal terindah dari persahabatan adalah memahami dan dipahami, tanpa pernah memaksa dan ingin menang sendiri.

Posting Komentar untuk "5 Hal yang Perlu Diperhatikan saat Menggunakan Tabir Surya"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *