Tidak Perlu Menyakitinya, Ini 5 Cara untuk Mengusir Kucing dari Plafon Rumah

Tidak Perlu Menyakitinya, Ini 5 Cara untuk Mengusir Kucing dari Plafon Rumah

Kucing adalah hewan yang senang menjelajah. Terkadang, kucing bisa menjelajah ke area yang menganggu dan berbahaya seperti plafon rumah.

Jika dibiarkan terlalu lama, pergerakan kucing di plafon rumah bisa mengganggu kenyamanan. Selain itu, kucing bisa saja buang air besar atau bahkan melahirkan di sana.

Meski menjengkelkan, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengusir kucing dari plafon rumah tanpa perlu menyakitinya. Dilansir dari berbagai sumber, berikut merupakan tips untuk mengusir kucing dari plafon rumah:

Tips pertama untuk mengusir kucing dari plafon rumah adalah memancingnya dengan makanan. Usahakan makanan yang dipilih memiliki aroma yang kuat sehingga perhatian kucing bisa teralihkan. Cara ini cukup efektif, terutama bagi kucing rumahan.

Banyak kucing yang gemar naik ke tempat tinggi, namun merasa takut untuk turun. Cara untuk mengatasi hal ini adalah dengan menyediakan tangga atau pijakan.

Umumnya, kucing naik ke plafon rumah untuk mengikuti jejak aroma atau kebisingan. Agar kejadian tersebut tidak berulang, maka rajin-rajinlah untuk membersihkan plafon rumah. Pastikan di sana tidak ada kotoran dengan bau yang dapat mengundang kucing untuk datang.

Selain memadamkan api, Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) juga memiliki tugas menyelamatkan hewan-hewan yang terjebak. Oleh karena itu, jika lokasi kucing di plafon rumah sulit untuk dijangkau, masyarakat bisa meminta tolong pada petugas damkar agar mengevakuasinya.

Kucing adalah hewan yang takut air. Untuk mengusir kucing dari plafon rumah, tips selanjutnya yang bisa dipraktikkan adalah menyemprotkan air dan menggiringnya agar mau turun.

Mengapa Kucing dan Anjing Sering Bertengkar?

MarijaHal terindah dari persahabatan adalah memahami dan dipahami, tanpa pernah memaksa dan ingin menang sendiri.

Posting Komentar untuk "Tidak Perlu Menyakitinya, Ini 5 Cara untuk Mengusir Kucing dari Plafon Rumah"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *